Minggu, 18 Maret 2012

BEBERAPA TIPS MENGOLAH KEKECEWAAN DI TEMPAT KERJA




Lingkungan kerja sering kali memang menciptakan situasi yang tak mudah untuk dihadapi. Sama seperti lingkungan tempat tinggal, tak jarang konflik dan tekanan muncul di tempat kerja. Nah, apa yang harus anda lakukan untuk menghadapinya.
Setiap orang pasti ingin mendapat pekerjaan di tempat yang menyenangkan, yang dikelola dengan manajemen profesional, dengan orang-orang didalamnya yang gampang bergaul. Sayangnya, seringkali keinginan itu tidak terwujud. Boro-boro menyenangkan, anda justru bekerja di kantor yang penuh tekanan dan konflik dan membuat anda tak betah berlama-lama. Misalnya, manajemennya kurang profesional dalam menjalankan tugasnya dan sebagainya. Apa yang harusnya anda lakukan jika menghadapin situasi ini?

Tetap Lakukan Tugas Dengan Baik   J
            Pertama kali masuk kerja, dimana anda belum mengerti seluk beluk lingkungan pekerjaan, anda pasti melakukan pekerjaan dengan baik. Seperti itulah yang sebaiknya anda lakukan disaat anda merasa tak nyaman lagi bekerja. Ketika anda mengenal lingkungan kerja yang kurang ”beres”, misalnya : atasan terlalu subyektif dalam memberikan penilaian kerja atau rekan kerja yang hobby memojokkan, yang perlu anda lakukan adalah tetap melakukan tugas sebaik-baiknya.

Hiburlah Diri Sendiri   J
            Manusia pada dasarnya selalu membutuhkan hiburan. Apalagi, ketika kerumitan hidup sudah mencapai puncaknya. Seperti juga saat permasalahan menghinggapi perjalanan karir anda.
            Untuk menghibur diri, dapat anda lakukan dengan cara menonton film-film komedi misalnya, atau membaca novel bagi yang gemar membaca buku, bisa menghilangkan stres bahkan anda bisa menjelajahi pengalaman baru yang dihadirkan lewa film atau buku tersebut.

Ambil Hikmahnya    J
            Tidak selamanya orang yang dikecewakan itu harus memendam dirinya dalam kesedihan. Begitu juga tempat kerja, misalnya segera ambil hikmahnya. Mungkin dibalik perlakuan tidak adil itu, anda dituntun untuk lebih menyikapi permasalahan dilingkungan kerja.
            Itulah sebagian Tips yang dapat kami persembahkan semoga anda betah di tempat kerja anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar